SMEXPO-1

Ramaikan GBBI Kaltim, Pertamina Adakan TikTok Challenge Berhadiah Jutaan Rupiah untuk Masyaraka

Acara Gerakan Bangga Buatan Indonesia Kalimantan Timur (GBBI Kaltim) dan Pertamina SMEXPO diadakan pada pertengahan Oktober 2021 secara hybrid dengan lokasi pameran offline di Wilayah Kalimantan Timur. Event ini akan diisi dengan berbagai kegiatan, salah satunya TikTok Competition yang dapat diikuti oleh para pelaku Usaha Mikro Kecil (UMK) ataupun masyarakat umum mulai 22 September–10 Oktober 2021. Hadiah voucher jutaan rupiah siap untuk pemenang dengan video terbaik dan views terbanyak dari tiap 3 kategori.

Semarakkan Event GBBI SMEXPO 2021, Pertamina Gelar TikTok Competition Total Hadiah Puluhan Juta Rupiah-1

Pjs. Senior Vice President Corporate Communications & Investor Relations Pertamina, Fajriyah Usman menjelaskan, TikTok Competition diadakan untuk mengajak  masyarakat membuat sebuah video TikTok dan berpartisipasi mendukung Gerakan Bangga Buatan Indonesia (GBBI). 

“Seluruh masyarakat bebas berkreasi sekreatif mungkin untuk membuat Video TikTok yang memiliki unsur Bangga Buatan Indonesia serta menggunakan hashtag yang sudah ditentukan. Pemenang akan dipilih dari video terbaik dan video dengan views terbanyak,” terang Fajriyah.

Pada kompetisi penyemarak GBBI Kaltim ini, Fajriyah mengatakan ada 3 kategori yang dilombakan. Pertama, Kategori Ceritakan Bisnismu. Peserta dapat membuat konten TikTok yang menceritakan tentang bisnis yang saat ini dijalankan. Contohnya, tempat usaha, cakupan wilayah, atau varian produk yang dijual. 

Kategori kedua adalah Review atau Share Produk UMKM. Konten berisi tentang review produk UMKM yang dibeli. Mulai dari bentuk, kegunaan, hingga kualitas produk UMKM.

Ketiga, Kategori Tarian khas Kalimantan Timur, sesuai dengan lokasi penyelenggaraan GBBI Kaltim. Para peserta diminta membuat konten TikTok yang menampilkan tarian kedaerahan khas Kalimantan Timur. Konten boleh divariasikan dengan lagu dan busana khas Kalimantan Timur. 

Persyaratan lomba cukup mudah. 

  • Para peserta membuat konten TikTok sekreatif mungkin.
  • Mention dan wajib follow akun resmi Pertamina di TikTok @pertamina. 
  • Sertakan tagar (hashtag) #BanggaBuatanIndonesia #BeraniKerenseIndonesia #PertaminaSMEXPO #ENERGIZINGYOU #DIGITALFORLIFE.

Peserta bisa mengunggah karyanya mulai tanggal 17 September 2021 hingga sebelum batas akhir pengumuman tanggal 13 dan 14 Oktober 2021. 

Pemenang dari tiap kategori akan mendapatkan hadiah voucher jutaan rupiah dari LinkAja dengan perincian sebagai berikut.

  • Juara 1: Voucher LinkAja Rp5 juta
  • Juara 2: Voucher LinkAja Rp2 juta
  • Juara 3: Voucher LinkAja Rp1 juta

Fajriyah berharap masyarakat turut meramaikan event GBBI Kaltim tahun ini. “Jangan sia-siakan kesempatan ini dan ikut berpartisipasi meramaikan kegiatan GBBI SMEXPO 2021,” katanya.

Pertamina juga senantiasa mendukung pencapaian SDGs (Sustainable Development Goals) melalui implementasi program-program berbasis ESG (Environmental, Social, and Governance) di seluruh wilayah operasionalnya. Ini merupakan bagian dari Tanggung Jawab Lingkungan dan Sosial (TJSL), demi mewujudkan manfaat ekonomi di masyarakat.

Bagikan Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email

Artikel Terkait

Berlangganan Sekarang Juga!

Dapatkan informasi BUMN terbaru langsung ke email anda.