kenalan-dengan-sentra-vaksinasi

Yuk Kenalan dengan Sentra Vaksinasi Bersama BUMN

Untuk mempercepat pemberian vaksinasi Covid-19 di Indonesia, Kementerian BUMN telah berkolaborasi dengan Kementerian Kesehatan dan  Indonesia Healthcare Corporation untuk mendirikan Sentra Vaksinasi Bersama BUMN. Sentra Vaksinasi Bersama BUMN adalah pusat kegiatan vaksinasi gratis bagi lansia dan petugas pelayanan publik untuk mempermudah akses bagi publik, dan memperluas cakupan vaksinasi pemerintah. 

Saat ini, tahap kedua vaksinasi nasional menyasar kalangan lanjut usia di Indonesia, serta para pekerja di sektor publik. Sentra Vaksinasi Bersama BUMN menargetkan setiap harinya tak kurang dari 5 ribu pendaftar akan divaksin dan akan dilakukan secara berturut-turut selama sekitar 4 (empat) bulan. Untuk mendukung percepatan ini, Kementerian BUMN telah mengerahkan lebih dari 300 relawan dan 250 tenaga kesehatan yang bertugas setiap harinya, untuk membantu mendampingi proses vaksinasi agar berjalan dengan lancar.

kenalan-dengan-sentra-vaksinasi

“Percepatan vaksinasi nasional harus dilakukan demi mewujudkan Indonesia Sehat segera mungkin. Dalam kondisi seperti ini, kolaborasi dan sinergi antar lembaga pemerintah dan daerah harus berjalan cepat dan strategis. Ini momen krusial agar kita semua mempercepat program Indonesia Sehat demi mendukung Indonesia Bekerja. Lansia sebagai golongan yang paling rentan harus didahulukan,” ujar Menteri BUMN Erick Thohir di Jakarta.

Kementerian BUMN dan perusahaan-perusahaan BUMN di bawahnya telah mengambil peranan penting dalam penanganan COVID-19 dan program vaksinasi nasional. Beberapa program yang telah dijalankan misalnya adalah pengadaan PCR, persiapan Wisma Atlet sebagai Rumah Sakit Darurat, diplomasi vaksin secara bilateral dan multilateral, serta pendirian sentra-sentra vaksinasi di berbagai daerah. 

Bagikan Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email

Artikel Terkait

Berlangganan Sekarang Juga!

Dapatkan informasi BUMN terbaru langsung ke email anda.