MENU
LAPOR HOAX

Pasar Migas Menggeliat, DAHANA Tawarkan Total Explosives Solution

24 November 2022

Pasar Migas Menggeliat, DAHANA Tawarkan Total Explosives Solution

Kabar BUMN - Kegiatan pengeboran sumur pengembangan sebagai salah satu aktivitas utama hulu migas pada triwulan ketiga 2022 sudah melampaui capaian di tahun 2021.

Tren kenaikan harga minyak dunia di awal tahun 2022 ternyata bertahan pada level yang tinggi hingga saat ini. Sementara itu, SKK Migas terus mendorong Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) untuk meningkatkan investasi dan program kerja yang lebih masif dan agresif. Dampak positifnya, kegiatan pengeboran sumur pengembangan sebagai salah satu aktivitas utama hulu migas pada triwulan ketiga 2022 sudah melampaui capaian di tahun 2021.

Fenomena ini membuka peluang bagi bisnis PT DAHANA di sektor minyak dan gas pasca melandainya pandemi COVID-19. Terlebih, operasi seismic pencarian ladang minyak baru terus menggeliat sehingga berpotensi meningkatkan penggunaan bahan peledak seismik DAHANA.

Hal tersebut terungkap dalam kunjungan rombongan Bimbingan Teknis Keselamatan Pengelolaan Bahan Peledak Migas yang diselenggarakan Koperasi Prima Daya Migas (KPDM) ke Kampus DAHANA, Subang pada 24 November 2022. Peserta bimtek yang berjumlah 60 orang tersebut diterima oleh Juli Jajuli, Senior Manager Legal & Komunikasi Perusahaan dan Sudirjo Heru, Tenaga Ahli Sistem dan Teknologi Operasional Pertambangan Dahana.

Juli Jajuli menuturkan, DAHANA siap membantu perusahaan Migas melalui layanan Total Explosives Solution.

“Sebagai perusahaan yang berpengalaman di bidang bahan peledak, DAHANA menyambut baik program SKK Migas yang berdampak pada peningkatan produksi migas. Dengan teknologi bahan peledak yang dimiliki saat ini, DAHANA siap melayani konsumen di sektor Migas,” ujar Juli Jajuli.

Sebagaimana diketahui, DAHANA merupakan perusahaan plat merah yang bergerak di industri bahan berenergi tinggi, dimana sektor Migas menjadi salah satu sektor bisnisnya. Di sektor Migas, DAHANA menyediakan layanan booking on call 24/7 yang meliputi mobilisasi bahan peledak, manajemen gudang, inventory, hingga administrasi.

Selain itu, DAHANA Juga memberikan pelayanan mulai dari penyediaan bahan peledak baik untuk kegiatan seismic maupun perforasi, pergudangan, perizinan, handling & transportasi hingga pemusnahan bahan peledak.