MENU
LAPOR HOAX

Di balik Suksesnya Transportasi Hijau pada G20

22 November 2022

Di balik Suksesnya Transportasi Hijau pada G20

Kabar BUMN - Tim perawatan bus listrik E-Inobus terdiri dari sekitar 20 personil yang bekerja 24 jam.

Perhelatan G20 di Bali telah selesai dan bus listrik buatan PT INKA (Persero) E-Inobus telah dioperasikan oleh Perum Damri dan sudah mengangkut sekitar 3600-an penumpang selama G20 di Bali, bus listrik tesebut telah memenuhi melayani 3 rute di Nusa Dua dan melayani operasional di dalam bandara melayani penumpang dari pesawat ke ruang tunggu bandara pulang-pergi. Hal ini disampaikan Senior Manager TJSL & Stakeholder Relationship PT INKA (Persero) Bambang Ramadhiarto, di Madiun (22/11).

Menurut Bambang, hal tersebut tidak terlepas dari dukungan tim perawatan dari INKA group yaitu dari PT INKA Multi Solusi Service sebagai cucu dari PT INKA (Persero) yang bergerak di bidang perawatan alat transportasi umum.

Melengkapi pernyataan Bambang, Koordinator perawatan Bus Listrik dari INKA Group, Hartono mengatakan bahwa, iim perawatan bus listrik terdiri dari sekitar 20 personil yang bekerja dalam 24 jam. Tugas tim ini selain melaksanakan perawatan periodik, dan menjaga performansi bus agar selalu prima, juga memastikan bus-bus yang ada telah siap dioperasikan dengan melaksanakan proses pengisian daya bis listrik setiap bus selesai bertugas dan juga menindaklanjuti permasalahan yang menjadi kendala pada saat operasional.

Hartono juga mengatakan, bahwa dalam melaksanakan tugasnya, tim perawatan INKA juga mendapatkan technical assistance dari tim engineer/ ahli PT INKA (Persero) yang dipimpin oleh Kepala SBU Tier 1 & 2 Febry Pandu Wijaya "Alhamdulillah tim perawatan INKA Group sudah dapat mendukung kelancaran pengoperasian bus listrik ini. Kolaborasi antara INKA dan DAMRI merupakan hal yang sangat membanggakan," ungkap Hartono