MENU
LAPOR HOAX

Pegadaian dan BRI Gelar Seminar Literasi Keuangan dan Permodalan

23 September 2022

Pegadaian dan BRI Gelar Seminar Literasi Keuangan dan Permodalan

Kabar BUMN - PT Pegadaian bekerjasama dengan Dewan Kerajinan Nasional Republik Indonesia (Dekranas RI), Kementerian BUMN dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) menggelar seminar “Literasi Keuangan dan Aspek Permodalan Untuk UMKM”. Seminar ini untuk membantu pelaku usaha super mikro dalam hal mengatur keuangan dan mendapatkan akses permodalan.

Seminar yang diadakan secara luring dan daring ini diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) pada 22 September 2022. Seminar ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan  yang tergabung dalam acara tahunan KRIYANUSA 2022.

Yudi Sadono Sekretaris Perusahaan PT Pegadaian mengatakan bahwa program ini sejalan dengan visi perusahaan sebagai “The Most Valuable Financial Company di Indonesia dan Sebagai Agen Inklusi Keuangan Pilihan Utama Masyarakat”, serta sebagai wujud komitmen perusahaan untuk menjalankan misi untuk membantu pemerintah dalam pembangunan ekonomi.

“Seminar ini adalah salah satu bentuk dukungan Pegadaian, dalam pengembangan kewirausahaan dengan bekerja sama dengan stakeholders. Kegiatan ini merupakan penjabaran dalam pengaplikasian Keputusan Presiden terkait Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia untuk peningkatan UMKM/IKM/Artisan ke ekosistem digital, peningkatan transaksi penjualan dan pendampingan dalam memulai dan mengembangkan jiwa kewirausahaan,” jelas Yudi. 

Topik yang dibahas dalam seminar kali ini tentang permodalan dan pengembangan usaha, yang selalu menjadi isu populer yang dialami oleh para pelaku usaha di Indonesia. Hal ini bertujuan, untuk menambah kepercayaan diri para pelaku usaha dalam memulai dan mengembangkan usaha yang berdaya saing.

“Kami berharap, kegiatan seminar ini dapat memberi manfaat positif bagi  para pelaku usaha untuk dapat semakin percaya diri dalam memulai, menjalankan dan mengembangkan usaha mereka untuk naik kelas,” tambah Yudi.

Sekadar informasi, Kriyanusa merupakan event tahunan yang memamerkan ragam kerajinan khas Indonesia. Hal ini menjadi momentum bagi para pengrajin, untuk menampilkan produk kerajinan unggulan dari berbagai daerah, yang dihasilkan oleh para pelaku industri kerajinan yang kompeten.