MENU
LAPOR HOAX

PT Yodya Karya (Persero), Raih Penghargaan The Best State-Owned Enterprise

23 September 2022

PT Yodya Karya (Persero), Raih Penghargaan The Best State-Owned Enterprise

Kabar BUMN - Kinerja sangat baik PT Yodya Karya (Persero) di 2021 di antaranya ditandai dengan membukukan pendapatan usaha mendongkrak laba sehingga tumbuh 76.64% menjadi Rp24,54 miliar.

PT Yodya Karya (Persero), raih penghargaan dalam ajang Infobank The Best State-Owned Enterprise Award 2022 yang diselenggarakan oleh Infobank, di Ballroom The Stones Hotel Legian Bali pada Kamis (22/09). Infobank The Best SOE adalah ajang penghargaan bagi BUMN yang berhasil mencetak kinerja terbaiknya di sepanjang tahun 2021. PT Yodya Karya (Persero), perusahaan yang bergerak dalam jasa konsultan teknik dan manajemen ini menerima apresiasi penghargaan dengan meraih predikat “Sangat Bagus.”

Keberhasilan ini diraih berkat konsistensi kinerja yang telah tercapai sepanjang tahun 2021 hasil kajian Biro Riset Infobank. Dimana basis penilaian yang dilakukan berdasarkan kinerja keuangan periode tahun 2020-2021. Penghargaan ini diterima oleh Direktur Utama PT Yodya Karya (Persero), Colbert Thomas Pangaribuan.

Kinerja sangat baik PT Yodya Karya (Persero) di 2021 di antaranya ditandai dengan membukukan pendapatan usaha mendongkrak laba sehingga tumbuh 76.64% menjadi Rp24,54 miliar. Perusahaan ini telah memberikan imbal hasil menguntungkan kepada shareholder. Rasio ROE-nya sebesar 11,54%, lebih tinggi daripada rata-rata ROE BUMN yang dirating, yang sebesar 4,77%.

“Pandemi mengajarkan kami tentang efisiensi. Banyak biaya yang tadinya harus keluar menjadi efisien. Lalu kami juga mengembangkan infrastruktur teknologi,” ujar Colbert Thomas Pangaribuan.

Dengan menjadi salah satu BUMN berpredikat The Best SOE, ini merupakan bentuk apresiasi bagi seluruh insan PT Yodya Karya (Persero), dan menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kinerja dan terus berkembang menjadi konsultan enjiniring yang lebih baik di masa mendatang.