MENU
LAPOR HOAX

Liburan ke Labuan Bajo, Ini Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan

26 Agustus 2022

Liburan ke Labuan Bajo, Ini Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan

Kabar BUMN - Menjadi salah satu destinasi wisata favorit, ada banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan saat liburan ke Labuan Bajo. Tidak hanya snorkeling, Anda bisa jalan-jalan ke pulau komodo hingga hiking menikmati keindahan alam tak berujung dari atas bukit.

Kalau membahas liburan ke Labuan Bajo, mungkin kegiatan yang paling banyak dilakukan adalah snorkeling. Memang tidak salah, namun sebenarnya masih banyak aktivitas seru lainnya yang bisa Anda lakukan saat liburan ke Labuan Bajo. 

Menawarkan pemandangan alam tiada dua, tidak heran jika Labuan Bajo masih menjadi salah satu destinasi wisata dambaan banyak wisatawan lokal hingga mancanegara. Destinasi wisata yang berada di kawasan Nusa Tenggara Timur (NTT) ini menyimpan banyak wisata alam yang mengagumkan.

Beragam wisata alam di Labuan Bajo juga dapat menciptakan pengalaman dan sensasi petualangan yang tak terlupakan. Banyak sekali aktivitas seru yang bisa Anda lakukan di Labuan Bajo, berikut di antaranya:

Bertualang dan bertemu Komodo

Liburan ke Labuan Bajo kurang lengkap kalau tidak berkunjung ke Taman Nasional Komodo. Menciptakan pengalaman tak terlupakan, pasalnya di “rumah” bagi sekitar 2.500 Komodo ini Anda bisa bertemu dengan hewan purba tersebut secara langsung. Namun, pastikan tetap mengikuti instruksi pemandu agar tetap aman dan tidak mengganggu mereka.

Berenang dengan ikan Pari Manta

Snorkeling menjelajah bawah laut di Labuan Bajo mungkin sudah biasa. Tapi, bagaimana dengan snorkeling dan berenang dengan ikan pari Manta secara langsung?

Bukan hal mustahil, sebab Anda berkesempatan berenang dengan ikan pari Manta saat liburan ke Labuan Bajo. Tepatnya di Manta Point, di sini kita bisa snorkeling mengelilingi bawah laut sambil melihat terumbu karang, dan ditemani kawanan ikan pari raksasa, Manta Ray.

Hiking ke Pulau Padar

Jangan ngaku petualang sejati kalau belum pernah hiking ke Pulau Padar. Hal ini pun menjadi aktivitas liburan yang penuh tantangan di sekitar Labuan Bajo. Pasalnya, Anda diharuskan berjalan kaki ke atas bukit dengan tingkat kesulitan menengah, agar dapat menikmati pemandangan indah yang sangat luas sejauh mata memandang. 

Dari puncak Pulau Padar, Anda bisa melihat pantai dan pemandangan lautan lepas yang sangat menawan. Kalau datang lebih pagi, Anda berkesempatan melihat matahari terbit yang memukau dari atas bukit Pulau Padar. 

Jelajah Gua Rangko

Aktivitas liburan ke Labuan Bajo yang tidak kalah seru adalah jelajah Gua Rangko atau Gua Buaya. Jauh dari kata seram, sebab Anda bisa menikmati pemandangan stalaktit luar biasa indah sambil menikmati kolam “pribadi” yang jernih dan menenangkan. Sambil berenang, Anda bisa melihat cahaya matahari yang jatuh melewati celah-celah dinding gua. 

Bersantai di Pink Beach

Kalau hanya ingin sekadar bersantai dan menikmati keindahan alam Labuan Bajo, Pink Beach adalah destinasi wisata yang tidak boleh dilewatkan. Di Pink Beach, Anda bisa melihat pasir pantai berwarna putih lembut dan pecahan karang kemerahan yang menyatu sempurna. Sangat cocok untuk bersantai sambil menikmati udara segar di Labuan Bajo.