MENU
LAPOR HOAX

Jasa Marga dan Telkom Indonesia Berikan Bantuan 10 Unit Laptop

10 Agustus 2022

Jasa Marga dan Telkom Indonesia Berikan Bantuan 10 Unit Laptop

Kabar BUMN - PT Jasa Marga dan PT Telkom Indonesia memberikan bantuan berupa 10 unit laptop dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional Tahun 2022 yang sekaligus mendukung kegiatan “Anugerah Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Tahun 2022” yang diselenggarakan oleh KPAI.

Program ini diinisiasi dan didukung penuh oleh Kementerian BUMN yang memberikan kesempatan BUMN untuk berkolaborasi dalam memberikan dampak program yang optimal kepada masyarakat Indonesia. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Asisten Deputi Bidang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Kementerian BUMN, Edi Eko Cahyono didampingi Direktur Human Capital & Transformasi Jasa Marga, Bagus Cahya A.B. dan Senior Manager TJSL Telkom, Bambang Febriansyah kepada Ketua KPAI, Susanto.

Bantuan ini akan diserahkan kepada penerima Anugerah KPAI Tahun 2022 yang telah berkontribusi terhadap perlindungan anak dan juga atas hasil penilaian laporan berbasis aplikasi Sistem Informasi Monitoring dan Evaluasi Pelaporan (SIMEP). Lebih lanjut Susanto selaku Ketua KPAI menjelaskan, Anugerah KPAI Tahun 2022 kali ini meliputi sejumlah kategori meliputi Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah baik Provinsi/Kabupaten/Kota, Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD), Tokoh Anak Inspiratif, Forum Anak, Institusi Penegak Hukum Peduli Anak, Tenaga Profesi Peduli Anak, Organisasi Profesi Peduli Anak dan Lembaga Layanan Masyarakat Peduli Anak. 

“Mudah-mudahan kontribusi dari BUMN ini bermanfaat untuk anak Indonesia, terutama yang mendapat Anugerah KPAI 2022, sekali lagi kami ucapkan terima kasih,” ungkap Susanto. 

Sementara itu, Edi Eko Cahyono selaku Asisten Deputi Bidang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Kementerian BUMN mengatakan, Bakti BUMN di bidang Pendidikan berupa bantuan laptop pada momen Hari Anak Nasional Tahun 2022 ini juga sejalan dengan harapan BUMN mendukung penyelenggaraan perlindungan anak. “Kementerian BUMN melalui Program Bakti BUMN yang merupakan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan BUMN menjadi upaya penghargaan kepada anak-anak kita. Untuk itulah kami merespon untuk dapat ditindaklanjuti dengan memberikan kesempatan kolaborasi antara Jasa Marga dan Telkom untuk dapat mendukung kegiatan ini,” jelasnya. 

Lisye Octaviana selaku Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Margamenyampaikan, bantuan ini diharapkan dapat membantu dan memotivasi para penerima Anugerah KPAI Tahun 2022, terutama dalam memajukan dan meningkatkan perlindungan anak di Indonesia. 

“Jasa Marga sangat mendukung upaya dan komitmen yang sudah dilakukan oleh para pemenang Anugerah KPAI Tahun 2022 terhadap perlindungan anak. Semoga bantuan yang diserahkan ini nantinya bisa bermanfaat kedepannya, khususnya bagi kemajuan anak-anak di Indonesia,” ungkap Lisye.

Senada dengan Lisye, Senior Manager Pemberdayaan Sosial Dan Lingkungan Community Development Center Telkom Suharsono juga menyampaikan hal yang serupa, bantuan yang diberikan diharapkan dapat bermanfaat dalam mendukung pembelajaran digital serta meningkatkan motivasi belajar para penerima Anugerah KPAI Tahun 2022.

“Telkom sangat concern dalam mendukung pendidikan anak anak sebagai generasi penerus bangsa. Sehingga bantuan ini dalam rangka Hari Anak Nasional sebagai kolaborasi dengan KPAI dan Jasa Marga, sejalan dengan prioritas program Bakti BUMN Telkom yaitu di bidang pendidikan. Khususnya untuk penyediaan sarana pembelajaran berbasis TIK bagi anak anak didik di sekolah dasar dan menengah” ujar Suharsono. 

Penyerahan bantuan ini juga menjadi bentuk kolaborasi antar BUMN dalam menjalankan Program Bakti BUMN, selaras dengan komitmen Kementerian BUMN untuk mewujudkan perusahaan BUMN yang berkelanjutan dan bermanfaat bagi lingkungan, sosial, maupun perekonomian.