MENU
LAPOR HOAX

Investasi Saham, Ini Tips Borong Agar Cuan

8 Agustus 2022

Investasi Saham, Ini Tips Borong Agar Cuan

Kabar BUMN - Setiap orang pasti punya mimpi. Adapun mimpinya, seperti memiliki harta yang banyak, bisa membeli rumah, membahagiakan orangtua, dan impian lainnya. Ada cara mudah untuk mewujudkannya yaitu dengan berinvestasi saham.

Berinvestasi merupakan proses mengembangkan dana yang Anda miliki untuk menghasilkan lebih banyak keuntungan. Saat berinvestasi saham, pastikan untuk memilih saham yang terpercaya. Kemudian, ketika memutuskan untuk membeli saham, pilihlah saham yang sesuai dengan tujuan perencanaan keuangan Anda dan juga pilihlah strategi investasi yang tepat.

Tidak hanya itu, saat membeli saham, sebaiknya lihat terlebih dahulu kinerja perusahaan. Jika ternyata kinerjanya melambat karena faktor eksternal, internal atau ekonomi selama periode waktu tertentu, disarankan untuk mempertimbangkan kembali kepemilikan saham tersebut dan mencari saham lain yang memiliki kinerja lebih baik.

Untuk mengelola risiko dan manfaat, juga disarankan untuk tidak fokus pada satu sektor industri saja. Seperti memutuskan untuk membeli saham perusahan pelat merah, BUMN. Hal ini karena BUMN memiliki daya tarik tersendiri bagi masyarakat dan tentu perusahaannya menjamin karier masa depan, sehingga banyak orang yang sudah mulai berinvestasi di BUMN.

Oleh karena itu, berinvestasi di perusahaan BUMN menjadi pilihan yang tepat untuk investasi masa depan. Pasalnya, jika berinvestasi di saham BUMN, Anda akan mendapatkan keuntungan yang banyak, sehingga berpotensi memberikan keamanan untuk masa depan. Bagi yang ingin memulai investasi dengan membeli saham BUMN, berikut daftar kode saham BUMN yang wajib Anda borong:

  1. PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, SMGR
  2. PT Krakatau Steel (Persero) Tbk, KRAS
  3. PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk, PGAS
  4. PT Timah (Persero) Tbk, TINS
  5. PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, WIKA
  6. PT Aneka Tambang (Persero) Tbk, ANTM

Bagaimana? Sudahkah Anda tertarik untuk memulai saham dengan berinvestasi di perusahaan pelat merah, BUMN? Jangan lupa untuk membeli saham-saham tersebut, ya! Semangat berinvestasi saham agar tabungan masa depanmu menguntungkan dan cerah.