MENU
LAPOR HOAX

Tips Agar Tidak Ketinggalan Pesawat

6 Agustus 2022

Tips Agar Tidak Ketinggalan Pesawat

Kabar BUMN - Waktu yang mepet saat bepergian dengan transportasi udara pasti membuat panik dan berpikir bahwa akan ketinggalan pesawat. Sebaiknya Anda jangan langsung panik dan masih tetap ada harapan agar tidak ketinggalan pesawat meski waktu penerbangan sudah mepet.

Nah, berikut adalah rahasia yang dapat Anda ikuti agar tidak ketinggalan pesawat:

Hubungi Call Center

Apabila perjalananmu menuju bandara masih cukup jauh sementara jadwal keberangkatan hampir tiba, sebaiknya tenangkan diri dan segera menghubungi call center maskapai terkait. Sampaikanlah bahwa kemungkinan tidak dapat ikut penerbangan yang sudah dipesan dan jangan ragu untuk meminta re-schedule penerbangan berikutnya. Namun, jika posisi Anda sudah telat dan sudah di bandara, lakukan permintaan re-schedule di customer service,eits… tapi jangan lupa bahwa permintaan ini akan dikenakan biaya tambahan.

Temui Petugas

Apabila masih berdiri mengantri padahal waktu check in sudah mepet, Anda bisa segera menemui petugas maskapai terdekat. Bilang padanya bahwa harus segera check in karena batas waktunya akan segera berakhir. Biasanya, petugas akan sigap memperbolehkan penumpang langsung melewati antrean.

Hal ini juga serupa jika Anda sedang boarding dan masih harus melalui pemeriksaan X-ray kedua. Anda bisa mengatakan pada petugas bahwa penerbangan sudah boarding dan bisa tertinggal. Oh iya, jangan lupa untuk menunjukkan boarding pass sekaligus kartu identitas.

Datang Lebih Awal

Untuk berjaga-jaga, usahakan untuk datang lebih awal ke bandara. Hal ini karena kita tidak bisa memprediksi kejadian yang akan datang. Daripada ketinggalan pesawat, lebih baik menunggu dan datang lebih awal.