MENU
LAPOR HOAX

Tips Liburan Murah Tapi Tetap Seru Dan Menyenangkan

29 Juni 2022

Tips Liburan Murah Tapi Tetap Seru Dan Menyenangkan

Kabar BUMN - Tidak selamanya menciptakan pengalaman liburan yang menyenangkan dan tak terlupakan membutuhkan biaya mahal. Dengan budget terbatas, kita tetap bisa liburan seru dan menyenangkan. Yuk, simak tips liburan murah tapi seru di bawah ini!

Hampir setiap orang membutuhkan liburan. Liburan bertujuan untuk me-recharge energi yang telah terkuras setelah bekerja keras, sekaligus menjaga pikiran agar tetap “waras”. Masalahnya, banyak yang beranggapan liburan membutuhkan biaya besar. Padahal, ada tips liburan murah agar tabungan tetap aman dan tidak terkuras habis!

Jangan khawatir, liburan murah dengan budget terbatas tidak akan mengurangi keseruan dan kualitas liburan kita, kok! Dengan menerapkan tips-tips liburan murah, Anda tetap bisa menciptakan kegiatan berlibur yang nyaman, menyenangkan, dan pastinya tidak terlupakan.

Selengkapnya, simak 7 tips liburan murah tapi tetap seru dan menyenangkan di bawah ini:

Rencanakan liburan sejak jauh hari

Tips liburan murah yang pertama adalah menyusun rencana berlibur sejak jauh hari. Hal ini bertujuan agar dapat menyusun kegiatan liburan lebih matang. Mulai dari mempersiapkan dana liburan, menentukan destinasi yang tepat, serta mencari promo-promo liburan menarik.

Pilih transportasi yang murah

Sambil menyusun rencana, Anda harus mulai memilih transportasi yang tepat. Jika tidak terlalu jauh dan mudah dijangkau, Anda bisa menggunakan transportasi darat seperti bus maupun kereta api. Namun jika tidak memungkinkan, tidak ada salahnya memilih pesawat agar lebih praktis dan hemat waktu.

Pesan tiket sejak jauh hari

Apapun jenis transportasi yang dipilih, disarankan untuk membeli tiket sejak jauh hari sebelum keberangkatan. Terkadang, semakin jauh jarak pembelian dengan tanggal keberangkatan, maka akan semakin murah harga yang ditawarkan. Begitu pun sebaliknya.

Pilih penginapan budget

Memilih penginapan yang tepat merupakan satu tips liburan hemat yang perlu diperhatikan. Alih-alih menginap di hotel berbintang, akan lebih baik kalau menginap di penginapan budget. Anda bisa memilih hotel budget bintang 2-3, atau hotel kapsul agar lebih hemat.

Hindari peak season

Tips liburan murah berikutnya adalah menghindari peak season, karena harga tiket transportasi dan hotel meningkat tajam pada waktu ini. Sebaiknya, pilih liburan saat low season. Selain lebih hemat, liburan saat low season juga akan terasa lebih nyaman. Karena Anda bisa berkunjung ke berbagai destinasi wisata tanpa berdesakan dengan wisatawan lainnya.

Manfaatkan promo

Rajin mencari dan memanfaatkan promo adalah tips liburan murah yang tidak boleh terlewatkan. Mamang butuh effort, hanya saja promo-promo yang kita dapatkan sangat membantu menekan budget liburan. Kalau perlu, Anda bisa mengunjungi pameran travel fair untuk mendapatkan penawaran menarik dari berbagai maskapai penerbangan ke berbagai destinasi liburan.

Ajak teman

Satu lagi tips liburan hemat yang tidak kalah menarik adalah berlibur bersama teman. Selain lebih seru, liburan bareng teman dekat akan jauh lebih hemat. Karena Anda bisa saling patungan untuk membayar biaya hotel dan makan bersama. Dengan begitu, biaya menginap jadi lebih “murah”, kan?

Itulah beberapa tips liburan hemat yang perlu diperhatikan. Yuk, rencanakan liburan dari sekarang!