MENU
LAPOR HOAX

Aplikasi MyPertamina, Banyak Fitur Unggulan dan Keuntungan

29 Juni 2022

Aplikasi MyPertamina, Banyak Fitur Unggulan dan Keuntungan

Kabar BUMN - Aplikasi MyPertamina hadir untuk mempermudah proses pembelian BBM di SPBU. Tidak sekadar memberi kemudahan, aplikasi MyPertamina juga akan memberikan banyak keuntungan kepada seluruh penggunanya.

Aplikasi MyPertamina sedang menjadi perbincangan hangat masyarakat. Pasalnya, per 1 Juli 2022, pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi, seperti Pertalite dan Solar, mengharuskan penggunanya terdaftar di sistem MyPertamina.

Sebenarnya, hadirnya aplikasi MyPertamina tidak hanya sekadar untuk beli BBM. Aplikasi MyPertamina juga memudahkan kita membeli produk-produk Pertamina dengan metode pembayaran non-tunai, atau dikenal dengan cashless payment. Bekerja sama dengan LinkAja!, aplikasi MyPertamina mendukung sistem pembayaran untuk mempermudah pelanggan saat bertransaksi.

Menariknya lagi, aplikasi MyPertamina didukung dengan berbagai fitur unggulan. Salah satu fitur unggulannya adalah memantau aktivitas pembelian BBM. Melalui satu aplikasi, Anda bisa mengetahui seberapa banyak BBM yang telah Anda beli dalam beberapa waktu terakhir.

Selain itu, aplikasi MyPertamina juga memberikan banyak benefit dalam bentuk poin kepada seluruh penggunanya setelah melakukan pembelian berbagai produk Pertamina. Seluruh poin yang didapatkan bisa ditukarkan dengan merchandise maupun voucher belanja yang tersedia di aplikasi MyPertamina.

Untuk mendapatkan poin, Anda hanya perlu scan QR Code di aplikasi MyPertamina saat melakukan transaksi di SPBU atau berbagai merchant yang telah bekerja sama dengan MyPertamina.

Cara Membuat Akun di Aplikasi MyPertamina

Bagi Anda yang belum punya akun di aplikasi MyPertamina jangan khawatir. Karena cara membuat akun di aplikasi MyPertamina sangat praktis dan tidak memakan waktu.

Begini cara membuat akun di aplikasi MyPertamina:

  1. Download atau unduh aplikasi MyPertamina di smartphone. Aplikasi MyPertamina bisa diunduh secara gratis melalui App Store maupun Google Play Store.
  2. Buka aplikasi MyPertamina, lalu klik “Daftar”.
  3. Isi data yang dibutuhkan, seperti nama lengkap, nomor telepon, tanggal lahir, dan PIN.
  4. Masukkan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS.
  5. Aplikasi MyPertamina siap digunakan.

Yuk, segera unduh aplikasi MyPertamina dan rasakan langsung seluruh benefit yang diberikan!