MENU
LAPOR HOAX

Ini Redakan Nyeri Kaki dengan Bahan Alami

25 Juni 2022

Ini Redakan Nyeri Kaki dengan Bahan Alami

Kabar BUMN -  Nyeri kaki dapat membuat siapapun tidak nyaman. Kondisi ini pun beragam, mulai dari ringan hingga parah. Nyeri pada kaki dapat disebabkan oleh banyak hal seperti mengenakan sepatu hak tinggi, aktivitas fisik yang berat, serta kondisi medis yaitu radang sendi, obesitas, kerusakan saraf, kapalan.

Agar nyeri kaki tidak bertambah parah dan menyakitkan, Anda bisa meredakan nyeri kaki dengan menggunakan bahan alami seperti di bawah ini.

Jahe

Jahe dipercaya dapat membuat sendi kaki menjadi rileks. Dalam sebuah penelitian, mengompres bagian tubuh yang nyeri menggunakan jahe dapat meningkatkan kelenturan.

Cara membuat kompresan air jahe yaitu parut sepotong jahe lalu tuangkan ke dalam mangkuk. Setelah itu, tambahkan 2 cangkir air panas dan dua sendok makan bubuk kayu manis ke dalam jahe parut tersebut.

Kemudian, masukan kain ke dalam larutan tersebut. Kain yang direndam setelah itu kompreskan pada kaki. Lakukan secara rutin setidaknya tiga kali sehari selama 10-15 menit.

Kunyit

Kunyit dapat meredakan nyeri kaki terkait aktritis. Hal ini diakui oleh sebuah studi terkait khasiat curcumin, senyawa yang ditemukan dalam kunyit. Aktivitas anti-inflamasi kunyit dapat membantu mengurangi nyeri pada sendi, tulang, dan gejala kekakuan maupun pembengkakan.

Caranya yaitu dengan memasukan kunyit ke dalam makanan Anda, kemudian konsumsi sekira 8 gram per hari. Khusus radang pada sendi, cukup konsumsi sebanyak 2 gram kunyit per hari.

Es Batu

Nyeri kaki yang umum disebabkan oleh berjalan, berlari atau berdiri dalam waktu lama. Menurut penelitian, memijat kaki dengan menggunakan es batu dapat membantu mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh nyeri kaki Plantar Fasciitis.

Cara menggunakannya yaitu gulung es batu dengan handuk, kemudian letakkan pada kaki yang sakit selama 5 hingga 10 menit setiap hari. Tak hanya itu, bisa juga pijat kaki menggunakan es batu.