MENU
LAPOR HOAX

Lakukan Olahraga Ini Agar Gairah Seksual Meningkat

24 Juni 2022

Lakukan Olahraga Ini Agar Gairah Seksual Meningkat

Kabar BUMN - Ada pepatah mengatakan, jarang olahraga membuat fisik lemah. Memang Benar! Tak hanya fisik, gairah seksual pun bisa menurun jika kita kurang berolahraga. Kalau sudah begitu, lakukan olahraga di bawah ini untuk kembali meningkatkan gairah seksual Anda dan pasangan.

Bagi beberapa pasangan yang sudah menikah, hubungan seksual menjadi salah satu bentuk romantisme yang membuat hubungan menjadi lebih harmonis. Masalahnya, adakalanya seseorang merasa tidak mampu memuaskan diri sendiri dan pasangan ketika berhubungan intim. Sehingga berusaha mencari cara untuk meningkatkan gairah seksual.

Sebenarnya, gairah seksual dipengaruhi berbagai faktor, mulai dari depresi, kelelahan, kurang konsumsi makanan bergizi, hingga jarang berolahraga. Untuk itu, kalau Anda mau kembali meningkatkan gairah seksual, salah satu caranya dengan melakukan olahraga ringan.

Ada beberapa olahraga yang dipercaya dapat meningkatkan gairah seksual. Berbagai jenis olahraga ini bisa dilakukan sendiri maupun bersama pasangan. Berikut adalah olahraga yang bisa meningkatkan gairah seksual:

1. Renang

Peneliti dari Harvard membuktikan, perenang pria dan wanita berusia 60-an memiliki kehidupan seks yang mirip dengan pasangan berusia 40 tahun.

Hal ini bukan tanpa sebab, karena berenang dapat membangun daya tahan, meningkatkan aliran darah, meningkatkan fleksibilitas dan kekuatan, serta mengurangi stres. Fakta menariknya, berenang juga dapat mengatasi obesitas pada pria yang biasanya juga mengalami disfungsi ereksi.

2. Squat

Menurut ahli fisiologi olahraga yang berbasis di NYC, Liz Neporent, yang dikutip dari WebMD menjelaskan, gerakan squat akan membuat Anda lebih fleksibel saat bercinta. Pose squat dapat membuka pinggul dengan intens, sehingga meregangkan paha bagian dalam, selangkangan, serta pinggul Anda.

3. Senam Kagel

Olahraga ini mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita. Karena memang menjadi salah satu olahraga yang kerap dilakukan banyak pasangan untuk meningkatkan gairah seksual.

Faktanya, rutin melakukan senam kegel dapat menambah intensitas orgasme. Menariknya, senam kegel yang dilakukan oleh pria juga dapat mengatasi ejakulasi dini. Selain itu, senam kegel juga berguna untuk mengobati inkontinensia urin, serta memperkuat otot-otot dasar panggul.

4. Plank

Mungkin selama ini kita hanya mengira plank bermanfaat untuk meratakan perut buncit saja. Padahal, plank juga bisa meningkatkan gairah seksual bagi setiap pasangan, lho!

Plank merupakan latihan sempurna untuk memperkuat lapisan terdalam otot perut (transversus abdominis), lengan atas, paha, serta bokong Anda. Saat seluruh otot-otot tersebut menjadi kuat, secara otomatis akan menstabilkan Anda saat melakukan hubungan seksual dengan pasangan. Lakukan posisi plank sekali sehari dengan waktu 1 menit atau lebih, sesuai kemampuan Anda.

5. Yoga

Dikutip dari Healthline, senam yoga merupakan salah satu olahraga yang dapat meningkatkan gairah seksual. Pasalnya, senam sekaligus meditasi ini dapat membantu Anda memahami keinginan pikiran dan tubuh.

Beberapa rekomendasi pose yoga yang dapat meningkatkan gairah seksual antara lain: pose kucing (Marjaryasana) dan pose sapi (Bitilasana). Kedua pose yoga tersebut dapat membuat tubuh rileks dan mengurangi nyeri punggung, sehingga tubuh pun lebih fit saat melakukan hubungan seksual.

Itulah beberapa olahraga yang bisa Anda dan pasangan lakukan untuk meningkatkan gairah seksual. Selain itu, tak kalah penting Anda harus imbangi dengan konsumsi makanan bergizi, seperti daging merah, ikan salmon, kacang-kacangan, apel, maupun bit.