MENU
LAPOR HOAX

Usaha Ternak yang Banyak Hasilkan Cuan

23 Juni 2022

Usaha Ternak yang Banyak Hasilkan Cuan

Kabar BUMN -  Usaha ternak hewan menjadi salah satu bisnis yang menguntungkan dan banyak menghasilkan uang. Selain itu, usaha ini juga bisa menggunakan beragam jenis hewan sebagai hewan ternak.

Hewan-hewan tersebut yaitu ayam, ikan, hingga burung bisa dijadikan ternak atau budidaya. Tak hanya dagingnya, hewan-hewan itu juga bisa diambil keuntungan dimulai dari telur, susu, hingga bulunya. Berikut adalah usaha hewan ternak yang menjanjikan.

Ternak Ayam

Ternak ayam merupakan salah satu hewan yang memiliki banyak keuntungan dan pilihan usaha yang menjanjikan karena permintaan pasar cukup stabil dan relatif meningkat. Selain itu, ayam juga bisa dimanfaatkan dagingnya dan juga telur.

Ternak ayam terbagi menjadi ayam kampung, ayam potong, dan ayam petelur. Pada ayam kampung, menjadi salah satu daging ayam yang banyak disukai oleh orang-orang. Hal ini karena daging pada ayam kampung lebih enak dan juga rendah kolesterol dibandingkan ayam potong pada umumnya, meski harganya lebih mahal dibandingkan daging ayam pada umumnya.

Daging ayam pada umumnya yaitu ayam potong. Ayam potong ini menjadi favorit orang-orang karena harganya relatif lebih murah dibandingkan ayam kampung. Lalu, ayam terakhir adalah ayam petelur. Telur ayam menjadi salah satu bahan makanan yang dicari masyarakat. Telur ayam dapat dijadikan lauk makanan dengan berbagai pilihan menu dan olahan masakan. Telur juga banyak digunakan untuk membuat roti atau kue.

Ternak Bebek

Peluang usaha selanjutnya yang menguntungkan adalah ternak bebek. Daging dan telur bebek banyak diicar oleh masyarakat karena memiliki rasa dan teksturnya yang khas. Selain itu, bebek juga sama seperti ayam. Telurnya bisa dimanfaatkan sebai lauk pauk yang lezat dan mengenyangkan.

Ternak Ikan

Ikan memiliki beragam jenis. Ada ikan lele, ikan tuna, ikan gurami, ikan mujair, dan ikan lainnya. Keuntungan memilih ikan lele sebagai usaha yaitu budidayanya sangat mudah dan cocok bagi pemula. Sementara itu, pada ikan gurami meski masa ternaknya tergolong lama, harga jual ikan tersebut mahal dan juga permintaan pasar yang besar menjadikan bisnis ini menguntungkan.

Ternak Burung

Salah satu ternak yang menguntungkan yaitu ternak burung puyuh. Hal ini karena burung puyuh menjadi salah satu jenis telur yang banyak diminati di pasaran.

Jangan lupa untuk mencoba bisnis ternak ini, ya! Usaha hewan-hewan di atas merupakan peluang usaha yang menjanjikan, oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk mencoba memulainya. Semangat, ya!