MENU
LAPOR HOAX

Tips Liburan ke New York Hemat Budget

23 Juni 2022

Tips Liburan ke New York Hemat Budget

Kabar BUMN -  New York City atau NYC merupakan salah satu kota metropolitan terbesar di dunia. Kota ini menjadi salah satu tempat yang sangat dikunjungi oleh banyak orang, sehingga dijuluki sebagai ‘Kota yang Tak Pernah Tidur’.

NYC juga dikenal sebagai kawasan yang memiliki gedung pencakar langit serta bangunan megah dengan pemandangannya yang memukau. Tak hanya itu juga terdapat sejumlah spot wisata ikonik yang wajib dikunjungi.

Namun, Anda harus memanfaatkan waktu ataupun biaya jika ingin melakukan perjalanan dan berlibur di New York. Berikut adalah tips liburan ke New York yang menghemat budget dan membuat perjalanan nyaman.

Cari Paket Sarapan Gratis

Anda harus mencari hotel yang menawarkan sarapan gratis. Cukup banyak di kota New York yang memberikan fasilitas paket menginap. Cara ini dapat menghemat uang dan anggaran saat liburan, karena sarapan di NYC mahal. Jadi, Anda bisa mengisi tenaga terlebih dahulu sebelum bertualang menjelajahi New York.

Cari View dan Spot Foto Estetis

Setiap wisatawan yang liburan ke NYC harus melihat beberapa dermaga kota yang memiliki view serta spot foto estetis yang tersembunyi. Salah satunya yaitu Jembatan Manhattan. Jembatan ini menjadi alternatif bagi para turis selain ke Jembatan Brooklin yang ikonik namun ramai dan padat oleh wisatawan.

Sewa Sepeda

New York terkenal dengan kota metropolitan yang sangat ramah bagi pejalan kaki dan pesepeda. Jika Anda berlibur ke kota ini, wajib menghabiskan waktu di Central Park. Central Park merupakan taman terbuka yang terkenal di dunia. Taman ini terletak di pusat kota New York dengan luas 778 hektare, terdiri dari danau dan kolam, air mancur, puluhan taman bermain dan lapangan.

Pergi ke Teater Apollo

Teater Apolo kota New York menjadi salah satu tempat yang dapat membuat Anda senang dan menambah pengalaman ketika berlibur di NYC. Hal ini karena Apollo Theater merupakan tempat pertunjukan musik terkenal di Amerika Serikat. Pada 1914, tempat ini masih belum menarik perhatian publik. Namun pada 1930-an, Apolio Teater menjadi ruang konser bagi awal mula para bintang, Ella Fitzgerald, Michael Jackson, dan Stevie Wonder.

Jangan Makan di Restoran Franchise

Agar liburan Anda semakin berkesan, hindari untuk memakan di restoran waralaba atau franchise. Makanan di restoran seperti itu seringkali membuat wisatawan terjerumus ke dalam fast food. NYC memiliki banyak tempat makan seperti Red Lobster, Fridays, Olive Garden, atau Planet Hollywood yang patut didatangi dan dicoba serta tidak ada di tempat lain.