MENU
LAPOR HOAX

Kru Dan Penumpang Pesawat Susi Air Dievakuasi Ke Timika

23 Juni 2022

Kru Dan Penumpang Pesawat Susi Air Dievakuasi Ke Timika

Kabar BUMN - Pesawat membawa enam penumpang dan dikatakan berangkat dalam kondisi cuaca cerah.

Pesawat Susi Air PK BVM dilaporkan mengalami kecelakaan di Papua pada Kamis (23/6/2022). Pesawat dengan registrasi PK-BVM type Pilatus Porter PC-6 tersebut lepas landas dari Timika pada pukul 05.32 WIT dengan pelayanan keberangkatan oleh AirNav Cabang Pembantu Timika, dan diperkirakan tiba di Duma pada pukul 05.49 WIT.

Pesawat penerbangan perintis ini dipiloti oleh Capt Doyle Peter, membawa enam penumpang dan dikatakan berangkat dalam kondisi cuaca cerah.

Selanjutnya AirNav mendapatkan informasi dari pihak Susi Air bahwa PK-BVM mengalami kecelakaan, yang langsung ditindaklanjuti dengan penetapan kondisi darurat dan koordinasi yang intens dengan BASARNAS Timika, Lanud TNI AU Timika, dan penerbangan lain yang sedang beroperasi di sekitar rute penerbangan PK-BVM.

Dari operasi tersebut, dilaporkan bahwa PK-BVM ditemukan dalam kondisi crash sekitar 5 KM dari Duma. Selanjutnya tim SAR gabungan diberangkatkan ke lokasi dan saat ini seluruh korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Timika, Kabupaten Mimika.

Foto: Dok BASARNAS