MENU
LAPOR HOAX

Belajar di Kampung Inggris Pare, Dijamin Lancar Bahasa Inggris?

23 Juni 2022

Belajar di Kampung Inggris Pare, Dijamin Lancar Bahasa Inggris?

Kabar BUMN - Minder karena belum bisa bahasa Inggris dengan lancar? Tenang, karena ada Kampung Inggris Pare sebagai tempat belajar bahasa Inggris yang menyenangkan. Dijamin langsung lancar bahasa Inggris!

Saat ini setiap orang wajib bisa berbahasa Inggris. Berbagai macam cara dilakukan agar memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik. Salah satunya dengan datang dan belajar bahasa Inggris langsung di Kampung Inggris Pare.

Mungkin Anda beranggapan Kampung Inggris adalah daerah khusus orang-orang asing yang fasih bahasa Inggris. Namun nyatanya, nama “Kampung Inggris” hanya sebagai julukan untuk Desa Tulungrejo dan Desa Pelem yang berlokasi di Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Sebab, di kedua desa tersebut terdapat lebih dari 100 kursus bahasa Inggris.

Sejarah Kampung Inggris Pare

Kampung Inggris Pare memiliki sejarah cukup panjang sebelum terkenal seperti sekarang. Sejarahnya dimulai sejak berdirinya lembaga pendidikan bahasa Inggris pertama, yakni Basic English Course (BEC).

Awalnya, sang pendiri, Kalend Osen atau akrab disapa Mr. Kalend adalah seorang santri yang tidak bisa menyelesaikan pendidikannya karena kekurangan biaya. Akhirnya, seorang teman menyarankan Mr. Kalend untuk pergi ke Pare bertemu dan berguru dengan ustaz yang menguasai 8 bahasa.

Singkat cerita, suatu hari ada dua orang tamu dari IAIN Sunan Ampel Surabaya datang untuk belajar bahasa guna mempersiapkan ujian negara. Karena ustaz yang dituju sedang pergi, maka mahasiswa tersebut belajar dengan Mr. Kalend. Tanpa singka, kedua mahasiswa tersebut dinyatakan lulus.

Kabar kelulusan kedua mahasiswa tersebut menyebar di kalangan mahasiswa. Banyak mahasiswa ingin mengikuti jejak sang senior, dan belajar bahasa Inggris dengan Mr. Kalend. Karena permintaan belajar semakin banyak, Mr. Kalend mendirikan BEC di Desa Tulungrejo pada 15 Juni 1977.

Seiring berjalannya waktu, Mr. Kalend mengajak alumni BEC membuka lembaga pendidikan bahasa Inggris di daerah tersebut. Banyaknya jumlah lembaga pendidikan yang berdiri menjadikan wilayah tersebut dikenal dengan “Kampung Inggris Pare”.

Serunya Belajar di Kampung Inggris

Kampung Inggris Pare menawarkan kegiatan belajar bahasa Inggris yang menyenangkan. Seluruh siswa yang belajar di Kampung Inggris Pare diharapkan langsung bisa berbahasa Inggris. Karena Anda akan dibimbing oleh guru berpengalaman dan bersertifikat.

Kampung Inggris Pare menawarkan berbagai paket belajar bahasa Inggris yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Ditambah lagi, fasilitas yang diberikan juga jauh lebih murah dibandingkan dengan lembaga bahasa Inggris lainnya.

Selain Kampung Inggris Pare, ada banyak pilihan Kampung Inggris lainnya yang bisa Anda pilih. Jika Anda berada di ibu kota Jakarta, ada Kampung Inggris Jakarta. Kampung Inggris yang terletak di Tanjung Barat Jagakarsa, Jakarta Selatan ini terkenal dengan sebutan Easy English Center (EEC).

Selain itu, ada Kampung Inggris Magelang (di Desa Ngargogondo, Kecamatan Borobudur), Kampung Inggris Bandung, dan Kampung Inggris Solo yang bernama Solo English Camp (SEC). Kemudian, Anda juga bisa menemukan Kampung Inggris Sumatera Barat yang bernama Harau Valley English School.

Jadi, siap mengisi liburan sekolah dengan belajar bahasa Inggris yang menyenangkan?

Foto: Kampunginggris.co.id