MENU
LAPOR HOAX

6 Tempat Kuliner Legendaris Semarang

23 Juni 2022

6 Tempat Kuliner Legendaris Semarang

Kabar BUMN - Pantang pulang sebelum mencicipi berbagai kuliner legendaris di Semarang. Banyak tempat kuliner legendaris khas Semarang yang sudah terkenal enak dan tidak pernah sepi pengunjung. Mulai dari lumpia, tahu pong, hingga gulai kambing legendaris!

Banyak yang bilang, liburan ke Semarang kurang lengkap kalau tidak kuliner. Benar saja, pasalnya salah satu daerah di Jawa Tengah ini memiliki berbagai macam kuliner legendaris yang terkenal enak dan menggugah selera.

Setiap tempat kuliner legendaris di Semarang terkenal memiliki cita rasa yang lezat dan autentik. Bahkan, kelezatannya sudah diakui oleh seluruh wisatawan yang berkunjung ke Semarang. Tidak percaya?

Selengkapnya, berikut 6 rekomendasi tempat kuliner legendaris khas Semarang yang sudah terkenal enak dan wajib dikunjungi:

Lumpia Gang Lombok

Lumpia adalah salah satu kuliner yang wajib dicicipi saat liburan ke Semarang. Salah satu tempat makan lumpia di Semarang yang sudah terkenal enak adalah Lumpia Gang Lombok.

Meski sudah berdiri sejak ratusan tahun lalu, namun Lumpia Gang Lombok tidak pernah sepi pengunjung. Pasalnya, kedai lumpia yang berlokasi di Gang Lombok No. 11 ini dikenal memiliki ukuran lumpia yang besar, isian rebung yang gurih dan tidak bau, serta kulit yang sangat renyah.

Tahu Pong Gajah Mada

Selain lumpia, tempat kuliner legendaris di Semarang yang tidak kalah populer adalah Tahu Pong Gajah Mada. Kerap menjadi incaran wisatawan, pasalnya tempat kuliner satu ini menyajikan tahu yang gurih dengan cocolan kuah petis yang nikmat. Dengan tambahan acar lobak putih, tahu pong terasa semakin nikmat dan menyegarkan.

Soto Bangkong

Rekomendasi tempat kuliner legendaris khas Semarang yang sudah terkenal enak berikutnya adalah Soto Bangkong. Sudah berdiri sekitar 1950, Soto Bangkong terkenal dengan kuah kaldu berwarna kuning kecokelatan yang menyegarkan dan pastinya kaya cita rasa rempah. Semangkuk soto tidak bakal cukup!

Gulai Kambing Bustaman Pak Sabar

Kalau ke Semarang jangan lupa mampir ke Gulai Kambing Bustaman Pak Sabar. Daya tarik dari tempat makan yang sudah berdiri sejak 1969 ini berupa olahan gulai kambing yang empuk, lezat, dan tidak amis. Ditambah lagi, gulai kambing ini menggunakan aneka rempah perpaduan Jawa dan Arab yang sedap sekali. Jika tertarik, disarankan datang sebelum makan siang agar tidak kehabisan.

Babat Gongso Pak Karmin

Selanjutnya ada Babat Gongso Pak Karmin, tempat kuliner legendaris khas Semarang yang terkenal dengan citra rasa pedas manis yang nikmat. Berbeda dengan lainnya, tempat kuliner yang sudah berdiri sejak 1971 ini menyajikan daging babat bertekstur empuk dan lumer di mulut. Satu menu yang paling terkenal adalah nasi goreng babat yang terbuat dengan bumbu rempah berkualitas.

Es Puter Cong Lik

Satu lagi rekomendasi tempat kuliner di Semarang yang tidak boleh dilewatkan adalah Es Puter Cong Lik. Berdiri sejak 1982, Es Puter Cong Lik memiliki perpaduan gurihnya santan dengan pandan yang khas. Isiannya pun melimpah dan hanya menggunakan bahan-bahan alami. Rasanya yang menyegarkan akan mendinginkan tubuh di tengah suhu panas di Semarang.

Bagaimana, siap wisata kuliner di Semarang?