MENU
LAPOR HOAX

Empat Manfaat Tomat Mentah Bagi Kesehatan

22 Juni 2022

Empat Manfaat Tomat Mentah Bagi Kesehatan

Kabar BUMN -  Tomat merupakan salah satu yang bisa dianggap sebagai buah dan juga sayuran. Selain dimasak, tomat ternyata dapat langsung dimakan, tentu, tidak lupa untuk mencucinya terlebih dahulu.

Ternyata, tomat mengandung banyak manfaat. Salah satunya adalah vitamin A, C, K, B1, B3, B5, B6, dan B7, serta mineral alami yang sangat baik untuk kesehatan.

Apabila kita memakan tomat beserta kulitnya secara langsung, terdapat banyak fitokimia yang penting bagi tubuh. Berikut empat manfaat tomat untuk kesehatan:

Bagus untuk Kulit dan Rambut

Tomat dapat kita jadikan sebagai masker di wajah. Lycopene yang terkandung di dapat digunakan sebagai pembersih wajah yang membuat kulit menjadi lebih segar.

Sementara itu, kandungan vitamin A yang terdapat dalam tomat juga baik untuk rambut. Dia dapat melindungi rambut agar terhindar dari kerusakan yang terjadi oleh faktor luar.

Memperkuat dan meningkatkan massa tulang

Kandungan vitamin K, Kalsium, dan Lycopene dalam tomat sangat baik untuk memperbaiki tulang dan memperkuat sekaligus meningkatkan massa tulang. Meminum jus tomat juga dapat secara signifikan meningkatkan keberadaan antioksidan pelindung sel.

Kekebalan Tubuh

Sistem kekebalan tubuh sangat penting untuk kesehatan. Tomat dapat melindungi dan menciptakan kekuatan serta menjadi penghalang virus jahat memasuki tubuh. Kandung vitamin C juga dapat mengontrol peningkatan hormon stres; juga membantu tubuh kita untuk tetap berenergi dan sehat.

Mencegah Penyakit Kanker

Tomat dapat mencegah beberapa jenis penyakit kanker. Menurut penelitian, tingkat Lycopene yang tinggi dalam tomat membantu mengurangi kemungkinan berkembangnya beberapa jenis kanker, seperti kanker prostat, kolorektal, dan perut. Lycopene yang terkandung dalam tomat merupakan antioksidan alami yang bekerja efektif untuk memperkuat pertumbuhan sel kanker.