MENU
LAPOR HOAX

Konsumsi Makanan Sehat, Agar Kulit Bersinar

22 Juni 2022

Konsumsi Makanan Sehat, Agar Kulit Bersinar

Kabar BUMN -  Banyak jenis produk kecantikan menawarkan perawatan yang menjanjikan. Namun, untuk mendapatkan kulit yang lebih sehat dan alami dimulai dari makanan yang dikonsumsi.

"Kulit yang baik dimulai dari makanan yang dikonsumsi. Karena kulit adalah bagian terbesar dalam tubuh dengan membentuk sekitar 16% dari total massa tubuh," kata Dr. Sivuyile Madikana.

Madikana menjelaskan, untuk menjaga kulit, dibutuhkannya peran penting untuk melindungi tubuh agar tidak terkena radiasi, polusi, matahari, dan kuman lainnya. Selain itu, kulit juga dapat membantu mengatur suhu tubuh, yang penting untuk kelangsungan hidup seseorang. Serta menyimpan air, lemak, vitamin D, dan lainnya.

Bahkan, saat ini banyak orang menghabiskan uangnya untuk mempercantik penampilannya. "Penampilan kulit yang bersih dan bersinar, dapat dilakukan salah satunya dengan memakan-makanan yang benar," terangnya.

Dr. Madikana juga mengatakan, terdapat tiga cara agar kulit menjadi lebih sehat. Pertama, jangan biarkan tubuh kekurangan cairan, karena tubuh membutuhkan 60 persen air yang penting bagi kesehatan. Hal itu dapat dilakukan dengan mengonsumsi 8-12 gelas air sehari.

Selanjutnya, rajin mengonsumsi buah kiwi. Hal ini dikarenakan, buah kiwi mengandung banyak Vitamin C. Vitamin C membantu agar kulit tetap segar dan terlihat awet muda. Di dalamnya terdapat antioksidan kuat untuk membantu membersihkan radikal bebas yang dapat merusak kulit.

Terakhir, mengonsumsi teh hijau. Teh hijau mengandung polifenol yang mengandung senyawa organik alami dari tanaman. Polifenol tersebut memiliki antioksidan dan sifat anti-inflamasi untuk menbantu mengurangi penuaan dan garis-garis halus pada kulit.