MENU
LAPOR HOAX

Ketinggalan Pesawat? Eits.. Jangan Panik! Ini yang Harus Dilakukan

22 Juni 2022

Ketinggalan Pesawat? Eits.. Jangan Panik! Ini yang Harus Dilakukan

Kabar BUMN -  Ketinggalan pesawat merupakan hal paling menyebalkan saat ingin berpergian. Kebanyakan penumpang panik dan khawatir jika tertinggal pesawat. Banyak alasan yang menyebabkan seseorang tertinggal pesawat.

Salah satu yang menjadi penyebab penumpang ketinggalan pesawat yaitu mengalami kemacetan saat menuju bandara juga. Tak hanya itu, berangkat dengan waktu yang terlalu dekat take-off bisa menjadi penyebab tertinggal pesawat. Jika kamu sudah tertinggal pesawat, berusahalah untuk tenang dan melakukan beberapa hal berikut ini:

Hubungi Agen Perjalanan

Apabila ketinggalan pesawat, yang harus dilakukan adalah menghubungi agen perjalanan. Jelaskan secara rinci dan jujur terkait kronologis ketinggalan pesawat dan cobalah untuk meminta tiket pengganti. Tiket pengganti bisa diberikan jika alasan tertinggalnya pesawat bukan karena kesalahan diri sendiri.

Kunjungi Gerai Maskapai di Bandara

Jika tidak membeli tiket melalui agen perjalanan, Anda bisa segera menuju gerai penjualan tiket yang dioperasikan oleh maskapai untuk membeli tiket baru. Biasanya, ada tiket khusus dengan harga murah untuk penumpang yang ketinggalan pesawat dan ingin mengikuti penerbangan dengan jadwal selanjutnya.

Beli Tiket Pengganti

Jika penumpang ketinggalan pesawat karena kesalahan pribadi, harus segera membeli tiket baru sesuai dengan harga normal. Hal ini dikarenakan maskapai atau agen perjalanan tidak bisa mentolerir kesalahan atau kejadian seperti ini. Oleh karena itu, penting sekali jika memiliki asuransi, khususnya untuk penerbangan internasional.