MENU
LAPOR HOAX

Tips Koper Cepat Keluar dari Bagasi Pesawat

21 Juni 2022

Tips Koper Cepat Keluar dari Bagasi Pesawat

Kabar BUMN -  Biasanya, butuh waktu lama untuk menunggu koper keluar dari bagasi pesawat. Apalagi saat jumlah jadwal pendaratan di bandara penuh pada waktu bersamaan, pasti akan menyebalkan dan membosankan ketika menunggu.

Tak hanya itu, risiko kehilangan tas juga besar ketika menunggu. Menunggu koper juga dapat membuang waktu karena prosesnya yang lama. Sehingga, penumpang harus memahami dan mengetahui sejumlah tips untuk mempercepat koper dapat keluar dari bagasi bandara pesawat.

Berikut adalah tipsnya:

Memasang Tanda “Fragile”

Untuk mempercepatnya, kita bisa memasang tanda “Fragile” di koper. Cara ini biasanya tas akan dimuat ke pesawat setelah sebagian besar bagasi masuk. Artinya, saat pesawat mendarat di tempat tujuan, bagasi akan diambil terlebih dahulu sebelum bagasi lainnya. Sebagai bonus, tas dianggap mudah pecah dan karena itu ditangani dengan hati-hati.

Check In di Barisan Terakhir

Salah satu cara untuk mempersingkat keluarnya koper adalah dengan check-in di barisan terakhir. Ini disampaikan oleh salah satu petugas yang bekerja di sebuah bandara regional Amerika Serikat. Menurutnya, penumpang sebaiknya melakukan check-in pada barisan terakhir agar bagasinya keluar lebih awal.

Proses check-in di barisan belakang pasti akan menghemat waktu dan lebih efisien. Perlu diingat bahwa tas selalu diletakkan dari posisi depan ke belakang. Penumpang yang check-in terakhir tentunya akan mendapat posisi tas di tempat tas terakhir.

Berikan Koper pada Petugas

Cara lain untuk mempercepat pengambilan bagasi adalah dengan menyerahkan koper kepada staf di gerbang pesawat. Ini berarti tas akan disimpan di area khusus di pesawat dan biasanya akan langsung dikembalikan kepada penumpang saat turun dari pesawat. Sayangnya, beberapa maskapai memberikan biaya tambahan untuk cara ini.

Gunakan Kelas Bisnis

Anda juga dapat mencoba terbang dengan menggunakan kelas bisnis. Dengan membeli tiket kelas bisnis yang berarti selain mendapatkan fasilitas dalam penerbangan yang lebih baik, penumpang pesawat juga dapat memanfaatkan penanganan bagasi prioritas.