MENU
LAPOR HOAX

Kehabisan BBM? Ini Cara Mencari SPBU Pertamina Terdekat Pakai HP

19 Juni 2022

Kehabisan BBM? Ini Cara Mencari SPBU Pertamina Terdekat Pakai HP

Kabar BUMN -  Saat di perjalanan, hal yang membuat panik adalah kehabisan bensin atau BBM. Ini menjadi hari buruk atau sial yang harus Anda lalui apabila mengalami kehabisan bensin.

Hal ini dikarenakan, jika kendaraan kehabisan bensin, tidak dapat jalan atau dinyalakan. Tentu saja menjadi hambatan bagi Anda saat sedang terburu-buru untuk segera tiba di tempat tujuan. Oleh karena itu, berikut adalah cara mencari SPBU Pertamina terdekat dengan menggunakan handphone atau ponsel.

Cari di Situs Pertamina Retail

Anda dapat mencari SPBU terdekat dengan membuka situs Pertamina Retail. Pada laman tersebut, Anda akan diminta untuk mengisi provinsi tempat tinggal. Setelah itu, akan muncul deretan SPBU terdekat di sekitar Anda.

Gunakan Google Maps

Anda bisa mencari SPBU Pertamina terdekat dengan menggunakan Google Maps. Google Maps dapat memudahkan masyarakat untuk mencari lokasi tempat tinggal seseorang, atau bisa juga mencari SPBU Pertamina terdekat dengan mengaktifkan GPS di HP.

Pakai Google Assistant

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan Google Assistant yang terdapat di HP. Caranya, pastikan fitur assistant match voice telah diaktifkan. Kemudian, ucapkan ‘Oke Google!'. Jika muncul jawaban, ucapkan ‘SPBU Pertamina terdekat’. Klik rute, dan tunggu arahan dari Google Maps.

Gunakan Google Now

Cara terakhir yaitu mencari atau searching di google. Hal ini karena google menyediakan berbagai jawaban serta dapat membantu Anda untuk mencari hal apapun seperti SPBU terdekat di sepanjang perjalanan mereka. Pengguna dapat menggunakan layanan Google Now untuk mengetahui SPBU di sepanjang rute Anda berada.

Google Now memberikan kemudahan dengan menunjukkan tanda lokasi pengisian bahan bakar. Pastikan Anda tidak menggunakan Google Now saat berkendara. Anda bisa mengaksesnya saat bahan bakar akan habis.