MENU
LAPOR HOAX

4 Rekomendasi Saham BUMN untuk Pemula

23 Mei 2022

4 Rekomendasi Saham BUMN untuk Pemula

Kabar BUMN -  Investasi dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya investasi dengan membeli saham di perusahaan BUMN. Dalam membeli saham, tentu sebagai pemula harus lebih berhati-hati dan melihat pencapaian perusahaan yang ingin dibeli.

Apabila Anda ingin membeli saham, pasti melihat dari indeks kenaikan suatu perusahaan. Saat perusahaan mengalami peningkatan terus-menerus, tentu Anda akan memperoleh keuntungan. Namun, saat perusahaan mengalami penurunan, Anda akan merugi.

Berikut adalah empat rekomendasi saham perusahaan BUMN yang cocok untuk pemula dan menguntungkan.

PT Aneka Tambang

PT Aneka Tambang menjadi salah satu perusahaan BUMN yang memiliki grafik bagus. Bagi pemula yang ingin memulai saham, dapat membeli saham dari perusahaan BUMN ini. Pada 23 Mei 2022, PT Aneka Tambang dengan kode saham ANTM memiliki harga terendah sebesar Rp2.530 dan naik sebesar 1,61 persen. Harga jualnya bisa mencapai Rp2.670 dengan indeks per tahunnya mencapai Rp3.170.

PT Bukit Asam

PT Bukit Asam pada 23 Mei 2022 tercatat mengalami kenaikan sebanyak 1,23 persen. Perusahaan BUMN dengan kode saham PTBA ini memiliki harga terendah sebesar Rp4.070 dengan harga tertingginya mencapai Rp4.160. PTBA juga menjadi salah satu perusahaan BUMN yang sedang bagus dan cocok untuk pemula.

PT Semen Indonesia

PT Semen Indonesia mengalami peningkatan sebesar 3,36 persen dengan harga terendah yaitu Rp6.350 dan harga tertinggi yaitu Rp6.525. Bagi pemula yang tertarik untuk investasi di perusahaan berpelat merah ini, jangan lupa untuk mengingat kode sahamnya, SMGR.

Bank Negara Indonesia

Salah satu bank milik BUMN ini memiliki pencapaian yang bagus pada hari ini, 23 Mei 2022. Bank Negara Indonesia (BNI) memiliki harga terendah sebesar Rp8.675 dengan harga tertinggi yaitu Rp8.975. Meski peningkatannya tidak sebesar ANTM, PTBA, dan SMGR, BNI juga menjadi salah satu perusahaan perbank-an miliki pelat merah yang mengalami peningkatan sebesar 0,85 persen. Bagi pemula yang ingin membeli saham BNI, kodenya adalah BBNI.